Cara Merawat Kulit Berjerawat dengan Rutin

Cara Merawat Kulit Berjerawat dengan Rutin - Merawat kulit berjerawat bukan perkara yang mudah, dikala wajah sedang berjerawat pasti ada keinginan untuk cepat menghilangkannya. Wajah berjerawat yang ingin disembuhkan dengan cepat tidak akan menghasilkan sesuatu selain rasa kecewa. Karena untuk menghilangkan jerawat sangat dibutuhkan waktu yang lama terutama bekasnya.

Dalam hal ini tahap pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan merawat kulit yang berjerawat itu sendiri agar tidak tumbuh lagi jerawat. Akan percuma jadinya jika jerawat yang ingin kita hilangkan di wajah ternyata tumbuh lagi dengan jerawat yang baru. itu sangat menyebalkan bukan?. Manfaat dari merawat jerawat itu sendiri adalah agar kulit yang berjerawat tidak ditumbuhi lagi jerawat.
Cara Merawat Kulit Berjerawat dengan Rutin

Untuk merawat kulit berjerawat satya membaca artikel di sebuah blog cara merawat kulit berjerawat cara yang dibahas diblog tersebut menggunakan cara-cara alami yang menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk maskeran dan menganjurkan untuk berpola hidup sehat.

Dibawah ini ada beberapa tips untuk merawat kulit berjerawat agar terbebas dari kuman penyebab jerawat. :

1. Cuci muka 2 kali sehari dengan pembersih yang cocok dengan kulit berjerawat
2. Jangan pernah mengelap jerawat dengan baju walaupun muka sedang gatal. Karena baju yang kita paki sangat banyak mengandung kuman
3. Jangan memegang jerawat yang sedang bernanah, karena itu akan menyebarkan nanh ke kulit lainnya sehingga menimbulkan jerawat baru.
4. Perbanyak Minum Air putih 8 Gelas sehari (minimal).
5. Perbanyak konsumsi buah apel karena apel sangat baik untuk kulit berjerawat.
6. Tidur yang cukup dan jangan sering bergadang.

Jika 6 hal tersebut dilakukan rutin, mudah-mudahan kulit yang berjerawat bisa menjadi normal kembali.

Intinya adalah untuk merawat kulit yang berjerawat kita harus selalu sabar dan tekun, karena untuk menghilangkan jerawat dengan total itu sangat sulit, apalagi dilakukan secara alami, akan memakan waktu yangs angat lama, jika mau cepat dan ambil jalan pintas ya lakukan operasi plastik tapi resiko yang ditanggung lebih besar ketimbang hasil yang akan diterima nanti, maka dari itu menggunakan cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat sangat bagus dan tahap awalnya adalah merawat kulit agar tidak berjerawat lagi. Semoga tips cara merawat kulit berjerawat ini bisa bermanfaat.