Cara Menghillangkan Komedo Berlebihan Di Wajah

Menghilangkan Komedo di Wajah yang berlebihan sangat sulit dilakukan, saya sendiri punya pengalaman untuk menghilangkan komedo dan sangat susah sekali. Biasanya komedo di hidung timbu karena sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.
Komedo merupakan lesi non inflamasi; sedangkan papul, pustul, nodus, kista adalah lesi inflamasi.hormon yang ada di dalam tubuh. Saya sendiri pun hampir menyerah untuk mengatasi komedo yang berlebihan dan mencoba beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo ini.
Beberapa tips yang akan saya coba untuk menghilangkan komedo adalah :
1.Baking Soda
Ternyata baking soda yang sering digunakan sebagai bahan dapur ini dapat kita gunakan untuk mengatasi komedo dengan cepat. Caranya sediakan 2 sendok makan baking soda yang dicampur sedikit air sampai mengental. Setelah itu gunakan pada area yang berkomedo sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Lemon dan Gula
Kombinasi lemon dan gula memang dapat menghilangkan komedo. Selain itu, kombinasi kedua bahan tersebut dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak, mencerahkan wajah dan membuat kulit berkilau. Gunakan perasan jeruk lemon yang dicampur dengan butiran gula secukupnya.

3.Gunakan alat yang higienis
Komedo memang harus dikeluarkan dari permukaan kulit. Jika Anda menggunakan alat khusus untuk menghilangkan komedo, sebaiknya gunakan alat yang steril. Jangan memencet jerawat dengan jari karena dapat menyebabkan terjadinya iritasi.

4. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Dengan memperbanyak minum air putih dapat membantu produksi keringat sehingga akan membantu mendorong keluar si komedo tersebut.

Mungkin cara ini belum terbukti ampuh, karena saya baru hanya akan mencobanya nanti jika sudah kelihatan hasilnya akn saya sharing lagi. Semoga tips cara menghilangkan komedo ini bisa bermanfaat.