Cara Mengatasi Wajah yang Kusam dan Berminyak dengan Cepat

Cara Mengatasi Wajah yang Kusam dan Berminyak - Mempunyai wajah yang kusam dan berminyak pasti tidak nyaman rasanya apalagi dengan aktivitas di luar rumah maka bisa menjadi wajah kusam dan berminyak tambah parah karena terkena asap dan debu. dan yang lebih parahnya lagi jika wajah kusam dan berminyak itu berubah menjadi wajah yang berjerawat. tentunya kita semua menginginkan kulit yang bersih dan putih.

Biasanya kalau wajah sudah kusam dan berminyak pasti kita akan mencuci muka dengan pembersih wajah sesuai dengan kulit wajah kita dan itu tidak akan bertahan lama dan minyakpun akan muncul kembali ke kulit wajah yang kusam. lalu bagaimana cara mengatasi wajah kusam dan berminyak dengan cepat?
Cara Mengatasi Wajah yang Kusam dan Berminyak dengan Cepat

Tips Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Berminyak


Tips ini sebenarnya tidak terlalu spesial untuk dilakukan tapi jika dilakukan dengan benar dan teratur mudah-mudahan bisa membantu dalam mengatasi wajah kusam dan berminya.

1. Jangan Stress
Stress dapat menyebabkan kulit kusam dan berminyak juga maka dai itu cobalah untuk tidak stress dengan selalu berfikir positif.

2. Rutin Olahraga
Olahraga sangat membantu untuk mengeluarkan cairan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh sehingga menjadi keringat. dan itu akan membantu proses mencerahkan wajah kusam dan berminyak.

3. Atur Jam dan Pola Makan
Selalu teratur dalam makan jangan terlambat makan dan konsumsilah makanan 4 sehat 5 sempurna.

4. Sering minum Air Putih
Banyak manfaat minum air putih, Dengan sering minum air putih maka peredaran darah dalam tubuh juga akan semakin lancar dan itu akan sangat bagus untuk mempercepat regenerasi sel kulit sehingga akan membantu mengatasi wajah kusam dan berminyak.. Dan baca juga artikel air putih dapat memutihkan kulit wajah.

5. Mandi secara teratur
Dengan sering kitamandi maka tubuh akan bersih , mandilah 3 kali sehari agar kulit menjadi bersih dan tidak kusam.

6. Gunakan lotion pelembab
Hati-hati dalam menggunakan lotion pelembab takutnya jika salah memilih produk maka akan berakibat fatal. disarankan untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu

7. Tidur yang Cukup
Waktu tidur yang cukup yaitu 7 sampai 8 jam, kalau terlalu kurang tidur maka akanmerusak sel kulit dalam tubuh sehingga akan merusak kulit wajah juga.

Selain itu Mengatasi wajah kusam dan berminyak juga bisa diatasi dengan khasiat buah-buahan sebagai masker alami, cara ini memang sangat tradisional dan merepotkan tapi apa salahnya jika mencoba.

Masker Buah Pepaya untuk wajah kusam dan berminyak

Selain digunakan sebagai masker, buah pepaya ini juga dapat dikonsumsi sebagai nutrisi dari dalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Buah pepaya juga terbukti dengan vitamin C nya dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat:
Sebaiknya anda mencuci wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran di wajah
Ambillah secukupnya buah papaya, lalu diparut agar mudah penggunaannya
Tempelkan hasil parutan buah pepaya pada wajah, diamkan sekitar 20 sampai 30 menit, hingga betul-betul terasa kering
Bilaslah wajah bila sudah kering, gosok-gosok agar sisa masker yang menempel hilang
Rasakan perbedaannya


Masker Buah Dari Tomat untuk wajah berminyak
Buah satu ini sangat familiar di telinga bahkan sangat mudah didapati, karena buah tomat ini hampir dikonsumsi tiap hari sebagai penyedap rasa, penyegar makanan dan sambal. Buah tomat mempunyai kandungan vitamin C ini ternyata juga mampu memberikan manfaat sebagai kecantikan yakni sebagai masker untuk kulit kusam.

Caranya:

Ambil 2 tomat, lalu diparut hingga halus
Tempelkan hasil parutan pada seluruh wajah
Sebelumnya sebaiknya anda bersihkan wajah terlebih dahulu
Diamkan parutan dari buah tomat sekitar 30 menit lamanya, tunggu sampai mengering
Setelah itu bersihkan kembali hingga betul betul bersih dari sisa-sisa tomat
Lakukan secata rutin, untuk hasil yang maksimal
Rasakan perbedaan, kulit akan terasa lebih segar, mulus dan cerah bersinar

Kulit kusam, terlihat kusut, tidak cerah, flek hitam akan mudah teratasi, tapi tentunya penggunaannya harus secara rutin. Kulit wajah anda akan lebih cerah, mulus serta putih dan kepercayaan diri anda akan kembali anda dapati.

Masker Buah Jeruk Nipis untuk wajah kusam

Jeruk nipis dengan rasa asamnya memiliki kandungan vitamin C yang bagus, sehingga baik sekali digunakan sebagai terapi untuk mengencangkan kulit wajah, menyegarkan kulit serta dapat memutihkan wajah sehingga anda akan terlihat lebih muda.

Caranya sangat mudah:
Ambil 2 jeruk nipis segar, peras hingga airnya benar-benar tak tersisa
Cuci muka anda sebelum melakukan proses masker, anda bisa menggunakan sabun wajah agar kotoran yang menempel hilang, kemudian keringkan sisa air.
Setelah kering, oleskan perasan jeruk nipis dan diamkan sekitar 30 menit.
Anda bisa membilasnya setelah tenggang waktu 30 menit tersebut dan rasakan perbedaannya.

Begitulah Tips dari kami dalam artikel Cara Mengatasi Wajah yang Kusam dan Berminyak dengan Cepat. Semoga bisa bermanfaat.