Manfaat Pelembab Wajah dan Cara Memakai, Mengoleskan serta Memilih Pelembab Wajah yang Baik untuk Kulit

Pelembab wajah biasanya digunakan oleh wanita, namun banyak juga dari wanita yang tidak memakainya karena ada sebagian dari mereka diberi anugerah kulit yang lembab walaupun tanpa pelembab wajah dan sebagian lagi karena malas memakai pelembab wajah karena dirasa pembersih wajah saja sudah cukup.

Padahal untuk merawat kulit yang kering dan rusak pelembab wajah sangat bermanfaat, banyak manfaat yang terkandung dari pelembab wajah, tapi hati-hatijuga dalam memilih pelembab wajah, salah-salah bisa berakibat fatal. Beberapa manfaat pelembab wajah adealah sebagai berikut
Manfaat Pelembab Wajah dan Cara Memakai, Mengoleskan serta Memilih Pelembab Wajah yang Baik untuk Kulit

Manfaat Pelembab Wajah untuk Kulit Muka


a. Melindungi kulit wajah dari Make-Up
Sebelum make up ada baiknya gunakan pelembab wajah agar tidak terjadi hal yang inginkan krn memakai make-up tersebut.

b. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah
Pelembab wajah dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah karena secara tidak sadar wanita di usianya yang muda mempunyai garis garis halus permanen yang sulit dihilangkan dengan pelembab wajah bisa mencegahnya.

c. Melindungi kulit wajah
Pelembab wajah dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari

d. Membantu Kulit Awet Muda
Membantu untuk mempertahankan stuktur dan fungsi kulit dari faktor usia.

e. Mengatasi penyebab kulit kering dan rusak
Mencegah kekeringan dan kerusakan kulit akibat faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari, dan angin.

f. Membentuk Struktur Kulit
Pelembab wajah dapat membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, serta mengurangi penguapan air dari sel kulit.

g. Menghaluskan kulit wajah
Membuat kulit lebih kenyal dan bersinar.

h. Memutihkan kulit wajah
Pelembab juga bisa memutihkan wajah

i. Mencerahkan wajah
Pelembab juga bisa mencerahkan wajah

Cara Mengoleskan Pelembab Wajah Dengan Benar

Mengoleskan pelembab wajah juga ada aturan mainnya, cara mengoleskannya dengan membuat gerakan melingkar ke bagian atas wajah, ini untuk membuka pori-pori kulit wajah agar pelembab menyerap dengan mudah ke kulit.

Lalu masih dengan gerakan melingkar sambil memijat wajah agar wajah yang berminyak bisa cepat menghilang, dan jangan terlalu lama memijat wajah takutnya kelenjar minyak akan memproduksi lebih minyak pada wajah.

Cara Memilih Pelembab Wajah Yang Cocok

Memilih pelembab wajah juga harus berhati-hati karena salah-salah bisa berakibat fatal lebih baik memilih yang cocok sebelum semuanya terlambat dan berakibat wajah menjadi berjerawat. Cara memilih pelembab wajah yang cocok tipsnya ada dibawah ini

Kenali kondisi kulit wajah
Contohnya jika anda menggunakan oriflame mana cara memilihnya, untuk kulit dewasa yang memiliki masalah jerawat, gunakan pelembab Oriflame Bio Clinic Adult Skin Anti Breakout. Untuk kulit yang berbintik/ bercak hitam gunakan pelembab Oriflame Optimals Even Out.

Kandungan yang terdapat pada pelembab wajah
Pilih pelembab wajah yang berbahan dasar minyak nabati, minyak hewani, dan minyak sintetis. Karena dapat membuat kulit menjadi lembab, lembut dan lentur.

Sesuaikan pelembab wajah dengan jenis Kulit Wajah
Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit kering gunakan bahan dasar pelembab berupa krim. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan bahan dasar pelembab gel atau lotion. Untuk kulit normal, gunakan bahan dasar pelembab berupa krim atau lotion. .

Sesuaikan pelembab wajah dengan usia
Karena kebutuhan kulit pada remaja, dewasa dan lanjut usia berbeda-beda, maka sebaiknya kita memilih pelembab yang ditujukan untuk pemakai pada usia tertentu. Misalnya : Oriflame Essential untuk usia remaja dan dewasa muda, Oriflame Aqua Rhtym untuk usia 30 tahun ke atas, Oriflame Ecollagen untuk usia diatas 35 tahun, Oriflame Diamond Cellular untuk usia di atas 40 tahun, Oriflame Time Reversing untuk usia di atas 45 tahun.

Cara Memakai Pelembab Wajah Yang Baik


Cara memakai pelembab wajah disarankan sekali menggunakannya secara teratur pada pagi dan malam hari setelah cuci muka dengan pembersih wajah.

Tangan harus dalam keadaan bersih sebelum mengoleskan pelembab wajah

Pijat wajah saat mengoleskan pelembab agar kulit merasa segar setelah beraktivitas

Tunggulah sebentar agar pelembab meresap kedalam kulit wajah

Jika anda sering berada ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung diatas jam 10 pagi sampai jam 4 sore, pilih pelembab yang memiliki SPF untuk melindungi kulit anda dari sengatan matahari. Atau bila ingin memakai sunblock yang terpisah dari pelembab, maka sunblock diusapkan ke wajah setelah menggunakan pelembab.

Jangan berlebihan dalam memakai pelembab wajah , yang terpenting adalah usapkan secara merata keseluruh wajah.

Demikian semoga artikel Manfaat Pelembab Wajah dan Cara Memakai, Mengoleskan serta Memilih Pelembab Wajah yang Baik untuk Kulit  bisa sangat bermanfaat untuk anda dalam merawat kecantikan.