Pengalaman Mengatasi Phobia Ketinggian

Pengalaman Mengatasi Phobia Ketinggian. Phobia saya sudah hilang!!!! Secara tidak sengaja phobia ketinggian yang sudah lama saya derita itu sembuh. Ceritanya, kemarin pada lebaran H+7 bersama teman-teman yang lagi mudik merayakan lebaran bersama-sama rekreasi ke BNS (BAtu Night Spectacular) Batu Malang, yang didalamnya banyak area permainan yang sangat tidak cocok untuk orang yang phobia ketinggian…

Berhubung rame-rame dengan teman-teman, ditambah semua pada memaksa, saya akhirnya memberanikan diri (sumpah karena terpaksa) mengikuti semuanya. Mulai dari Aero Test, dimana badan ini serasa diubek-ubek muter-muter sampai badan ini merinding tidak karuan…. Terlepas dari itu, ditarik paksa sama teman-teman, kali ini ke arena mouse wheel (benar nggak ya namanya?), disitu juga, aduuuuh, ampuuun, sumpah saya sangat takut, tapi ya begitu, sudah terlanjur naik, ya akhirnya pasrah menunggu kendaraan berbentuk tikus itu selesai melewati rel arenanya :(

Dan masih belum cukup, teman-teman kemudian memaksa saya naik ke apa itu namanya ya, kursi udara mungkin, yang membuat saya kesulitan bernafas, karena posisi badan duduk di kursi, kemudian berputar-putar, saya menguatkan diri melihat kebawah terus menerus, meskipun dengan ketakutan yang amat sangat… fiuh…. dan terakhir, menuju ke arena sepeda udara, dimana mengharuskan kita mengendalikan sepeda mengitari rel yang posisinya berada sekitar 15 meter dari bawah… Dan ketika melihat kebawah, hey, ternyata saya tidak lagi takut!! saya masih tidak percaya, dan melihat ke arah bawah lagi. Dan memang benar, akhirnya saya terbebas dari phobia ketinggian :) horeeeeee

Begitulah, ternyata memang kita harus berani (dan nekat) menghadapi phobia ketinggian, dan tidak cukup sekali, tapi harus berkali-kali dalam sekali tempo, dijamin sembuh…