Tips dan Cara Memperbanyak Jumlah Sperma Secara Alami


Tips dan Cara Memperbanyak Jumlah Sperma Secara Alami - Sperma merupakan salah satu hal penting dalam proses terjadinya kehamilan. Kesehatan dan kualitas dari sperma dan sel telur juga merupakan salah satu faktor yang menentukan tingkat kesuburan seseorang. Dengan begitu pentingnya kesehatan dan kualitas sperma dan sel telur dan menentukan terjadinya kehamilan, ada baiknya pasangan suami isteri mengetahui lebih jauh mengenai apa itu sperma dan sel telur sebenarnya. Diharapkan dengan mengetahui lebih jauh, pasangan suami isteri dapat mengetahui bagaimana kualitas sperma yang baik, perjalanan sperma, dan proses pembuahan, sehingga lebih memudahkan dalam menciptakan terjadinya kehamilan dan tentunya juga selain sebagai ilmu pengetahuan.

Sedikit Pengetahuan tentang sperma
  • Apa itu Sperma itu ? sperma atau spermatozoa adalah sel yang dihasilkan dari suatu proses yang disebut spermatogenesis.
  • Jaringan apa yang membentuk Sperma? Spermatogenesis sendiri diartikan sebagai proses pembentukan dan pemasakan spermatozoa. disini akan terjadi mitosis berkali-kali yang akan menjadi spermatosit primer.
  • Di bagian tubuh mana sperma bisa terbentuk? Spermatogenesis berlangsung pada tubulus seminiferus dan diatur oleh hormone gonadtotropin dan testosterone, pada tingkat organ bisa dikatakan dibentuk ditestis.
  • Benarkah sperma mengandung karbohidrat? Pada tubulus seminiferus testis terdapat sel-sel induk spermatozoa atau spermatogonium, sel Sertoli yang berfungsi memberi makan spermatozoa juga sel Leydig yang terdapat di antara tubulus seminiferus yang berfungsi menghasilkan testosteron.
  • Apakah jika sperma tidak dikeluarkan maka akan terasa sakit (dibeberapa bagian tubuh) seperti layaknya proses peluruhan mensturasi?  tidak benar jika sperma tidak dikeluarkan akan terasa sakit. sperma yang tidak dikeluarkan biasanya akan keluar sendiri melalui proses dengan apa yang disebut mimpi basah.
Jadi bagaimana cara memperbanyak sperma? cara memperbanyak sperma bisa dilakukan dengan pola hidup sehat dan secara lami seperti yang dijelaskan dibawah ini :

Tips dan Cara Memperbanyak Sperma Secara Alami



1. Melakukan olahraga ringan seperti senam kegel agar otot – otot pada penis kembali kencang dan elastis

2. Gunakan pengaman atau pelindung pada penis saat melakukan pekerjaan berat agar tidak terjadi guncangan dalam sistem reproduksi

3. Mengonsumsi vitamin C dan sayuran yang dapat membangkitkan vitalitas tubuh, karena vitamin C bermanfaat sebagai pembentukan sperma, kualitas dan kuantitas sperma

4. Kurangi minum kopi. Memang kopi bisa membangkitkan gairah seksual, tetapi perlu diketahui pula kafein yang terkandung dalam kopi juga bisa menghambat produksi sperma, membuat warna sperma kuning dan bau tak sedap.

5. Jika perlu hindari pemakaian celana ketat. Gunakan underwear atau celana panjang yang terbuat dari bahan katun, tidak panas dan tidak menimbulkan iritasi pada sekitar organ vital anda. Karena bila suhu panas pada sekitar penis dapat menimbulkan munjulnya kelenjar keringat yang berbahaya dan memudahkan penyakit atau virus masuk kedalam organ vital anda.

6. Melakukan hubungan seksual dalam 1 minggu 2 – 4 kali, dengan jeda waktu 1 hari utnuk pematangan sperma yang sudah membuahi sel telur guna mnghindari respon yang terjadi dan mengganti hari – hari agar tidak menimbulkan jenuh pada pasagan

7. Hindari ejakulasi setiap hari saat pada pasangan walaupun saat melakukan masturbasi. Melakukan hubungan seksual dan ejakulasi juga dapat mengobati sperma yang encer dan mengurangi sperma yang rusak. Tetapi perlu diketahui pula terlalu sering melakukan ejakulasi juga dapat menimbulkan kerusakan kromosom pada DNA.

8. Hindari kebiasaan minum alkohol atau minuman bersoda. Karena minuman beralkohol sangat buruk dampaknya bagi kualitas dan kuantitas sperma begitu pula dengan soda

9. Banyak minum air putih minimal 1 liter/hari atau setara dengan 6 – 8 gelas sehari. Air putih sangat baik untuk membunuh racun dan menghambat terjadinya penyakit kelamin.

10. Melakukan pola makan yang tepat dan teratur.

11. Istirahat yang cukup. Minimal 6 – 7 jam sehari

12. Merefleksikan diri sejenak dari rutinitas yang padat

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara memperbanyak sperma secara alami dan sehat. Semogabermanfaat